5 Jalan Menuju Neraka Yang Sangat Di Minati Orang Saat ini , Anda Tidak Sadar

 5 Jalan Menuju Neraka Yang Sangat Di Minati Orang Saat ini , Anda Tidak Sadar - hidup ini ialah pilihan. pilihan yang akan mengantarkan kita ke daerah yang kekal kelak yaitu di surga atau di neraka. kalau kita memilih untuk berbuat keburukan, maka daerah kita kelak ialah di neraka. dan sebaliknya kalau kita memilih untuk berbuat kebaikan, maka daerah kita kelak ialah di surga. di surga insan akan menerima segala macam kenikmatan dan kecantikan hidup, yang bahkan tak pernah dirharapankan di dunia sekalipun. sedangkan di neraka insan akan mencicipi kesengsaran dan siksaan yang amat pedih, bahkan lebih sakit lagi dari hidup sengsara di dunia. namun meskipun begitu, banyak orang yang memilih ke jalan neraka. terutama 5 jalan menuju ke neraka ini yang sangat banyak diminati oleh insan.

5 Jalan Menuju Neraka Yang Sangat Di Minati Orang Saat ini , Anda Tidak Sadar

5 Jalan Menuju Neraka Yang Sangat Di Minati Orang Saat ini , Anda Tidak Sadar

apa sajakah itu ? simak ulharapannnya yang berikut ini, mirip dilansir bukalagi.

1. Tidak Mau Solat
sholat merupakan amalan pertama yang akan dihisab sebelum amalan lainnya. bila shalat itu baik, maka baik pula seluruh amalannya. namun bila shalat itu buruk, buruk pula amalan lainnya. sholat ini ialah pembatas antara keimanan dan kekafiran. orang yang tidak mendirikan sholat, maka ia akan jadi penghuni neraka

2. Tidak Peduli kepada orang Miskin
rajin sholat tapi tidak dibarengi dengan kebaikan lainnya juga tidak akan mampu masuk surga. jadi, selain sholat  kau juga harus memberi makan orang miskin. memberi makan orang miskin termasuk ibadah yang sangat besar pahalanya.

3. Bicara Yang Bathil
“dan ialah kami membicminuman beralkoholan yang bathil bersama orang-orang yang membicminuman beralkoholannya.” (qs al mudatstsir 45)

bicara yang bathil ialah jalan menuju ke neraka. mereka yang menggunakan verbalnya untuk mendustakan ayat-ayat allah ialah mereka yang rugi.  mereka membuat verbalnya penuh dengan kejahatan dimana seharusnya mereka isi dengan keimanan dan ketakwaan kepada allah subhanahu wa ta’ala.

4. Mendustakan Hari Pembalasan
sayyid quthb berkata, “orang yang mendustakan hari pembalharapann niscaya rusaklah semua timbangan, goncanglah tata niai menurut ukurannya dan sempitlah lapangan kehidupan dalam perharapanannya.”

orang yang mengingkari hari pembalharapann ialah orang yang telah melampaui batas. ia seakan berpikir bahwa dunia yang ketika ini didaerahi akan kekal selama-lamanya. ia hanya mengisi hidupnya dengan banyak sekali kesenangan dunia yang sementara.

5. Tidak Bertaubat
mereka yang hidup dalam kelalaian tanpa pernah mengingat untuk bertaubat sedikitpun hingga ajal menjemput. padahal allah ialah rabb yang maha penerima taubat. allah pula maha pengampun dari dosa yang dilsayakan oleh hambanya yang hina. rugilah mereka yang menyia-nyiakan hidupnya hanya untuk dunia seketika.

itulah dia ke lima jalan menuju neraka yang paling banyak diminati oleh orang-orang.5 Jalan Menuju Neraka Yang Sangat Di Minati Orang Saat ini , Anda Tidak Sadar.