Bocah 8 Tahun Ditangkap Polisi Alasannya Sungguh tak Terduga

 Bocah 8 Tahun Ditangkap Polisi Alasannya Sungguh tak Terduga - penangkapan seorang bocah perempuan di uganda yang masih berusia 8 tahun menuai kecaman dari sejumlah organisasi ham di dunia. salah satunya ialah victor odero, yang merupakan aktivis amnesti internasional untuk wilayah afrika timur. dengan tegas, dia mengatakan bahwa tindakan aparat yang menangkap bocah malang itu ialah salah besar. “apa yang dia butuhkan ialah perlindungan dan menghargai privasinya, ketimbang memperlsayakan dia mirip orang kriminal,” ungkapnya. namun, hal ini tak digubris oleh penegak hukum di uganda. menurut mereka, tindakan bocah ini tidak mampu membisupuni dan harus mendapat hukuman agar dia tidak akan melsayakannya lagi.

Bocah 8 Tahun Ditangkap Polisi Alasannya Sungguh tak Terduga


“kementerian kami berkomitmen untuk memerangi praktik homoseks di negeri ini,” kata menteri etika dan integritas uganda, pendeta simon lokodo, sebagaimana dikutip kompas.com, senin (21/11/2016). ya, bocah perempuan itu kedapatan sedang berciuman dengan anak perempuan seusianya.

menurut unit perlindungan keluarga kepolisian uganda di jinja, sebelah timur ibu kota kampala, anak itu ditangkap setelah dilaporkan tetangganya. “pelapor mengatakan anak perempuan itu memancing sahabatnya ke sebuah peternakan di dekat kemembisuannya di mana mereka melsayakan perbuatan tak pantas itu,” demikian kepolisian.

sementara itu, penyidik catherine wobugaya mengatakan, bocah perempuan itu ditahan setelah dia mengsayai perbuatannya.  anak itu, lanjut christine, bahkan mengsaya sudah melsayakan perbuatannya dengan beberapa anak, sebagian besar ialah sahabat sekelasnya. mirip yang diketahui, uganda ialah salah satu negara yang anti-homoseksualitas. bahkan di negara ini, sudah memiliki undang-undangnya.